RUDI BENTO ( benar benar tobat )
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own Logo

Selasa, 28 Februari 2012

BEBERAPA MANFAAT ORGASME BAGI WANITA

Kelelahan adalah salah satu ciri kondisi setelah orgasme. Inilah kenapa banyak anggapan bahwa orgasme itu tidak baik bagi kesehatan. Hasil penelitian ternyata hal yang lain. Ternyata orgasme bisa memberikan dampak-dampak yang sehat kepada tubuh. Beberapa di antaranya bahkan dapat memperpanjang umur, terutama bagi wanita. Adapun beberapa manfaat orgasme bagi wanita adalah sebagai berikut:
1. Menurunkan Risiko
Salah satu alasannya kenapa bisa memperpanjang hidup bisa jadi karena orgasme memiliki efek positif terhadap berbagai organ dan sistem tubuh. Sebagai contoh, penelitian bahwa ketika aktivitas seksual naik, risiko turun.
“Ini bisa disebabkan lonjakan hormon oksitosin yang datang ketika mengalami dan orgasme,” kata Beverly Whipple, PhD, penulis buku ‘The Orgasm Answer Guide’.
2. Mencegah Serangan Jantung dan Menajamkan Pikiran
Ada juga bukti bahwa orgasme dapat melindungi tubuh dari serangan jantung dan menjaga otak tetap sehat.
“Scan fMRI bahwa otak perempuan lebih memanfaatkan oksigen selama orgasme daripada biasanya, mirip seperti efek berolahraga. Dengan kata lain, otak yang sedang makan membantu menjaga pikiran tetap tajam,” kata Barry Komisaruk, PhD, penulis buku ‘The Science of Orgasm’.
3. Meredakan Nyeri dan Meningkatkan Kualitas Tidur
Orgasme juga dapat memblokir rasa sakit. Penelitian telah bahwa orgasme dapat bekerja sebagai pereda nyeri alami untuk membantu meringankan kram menstruasi, migrain, dan nyeri lainnya.
Ada kemungkinan bahwa pelepasan hormon ketika klimaks juga dapat berfungsi sebagai obat penenang alami. Sebuah penelitian terhadap lebih dari 1.800 orang perempuan Amerika yang melakukan masturbasi menemukan bahwa sebanyak 32 persen diantaranya mengaku melakukannya agar dapat tertidur.
4. Memperbaiki penampilan karena terlihat lebih muda
Orgasme ternyata juga baik untuk penampilan. Dalam sebuah penelitian terhadap 3.500 orang, orang yang dinilai nampak terlihat 7-12 tahun lebih muda hampir selalu mencapai orgasme sendirian, namun kurang dari setengahnya yang mengaku mencapai orgasme selama bercinta dengan pasangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar